Selasa, 19 Agustus 2008

Kind Response from ‘Sahabat Airliners’

Drs. Osman Arofat MM – STMT Trisakti
Sent: Tuesday, June 24, 2008 4:45 PM
To: Indonesian Transport Association
Subject: Re: Asosiasi Profesi Industri Jasa Transportasi Udara Indonesia

Terima kasih banyak. Semoga Airliners Indonesia bisa berguna untuk nusa dan bangsa. Amiin.


Ihwan – United Parcel Service
To: airliners_indonesia@yahoogroups.com
Sent: Saturday, June 28, 2008 9:43 AM
Subject: RE: [Airliners Indonesia]

Selamat Pagi,.

Sedemikian besar kecintaan anda sampai menggugah kembali semangat kecintaan saya pada profesi saya kira2 di 2003-2006 yg lalu sebagai load control/load sheeter sekaligus sebagai ramp handling di salah satu maskapai penerbangan nasional.

Pernah terbersit di hati dan fikiran saya tentang sebuah lembaga atw organisasi yg bisa menaungi, mengayomi atw lebih khususnya memberikan edukasi yg berhubungan dengan profesi yg saya dan
teman2 waktu itu jalani.

sekelumit tentang pengetahuan saya dalam hal weight and balance yg saya pelajari di bangku kuliah rasa2nya tidak cukup untuk di terjemahkan dalam dunia bisnis low cost airline yg
menempatkan urusan safety bukan pada point number one.

Tapi ITULAH KENYATAANNYA,saya rasa banyak di antara kita yg mengetahui tentang hal ini,bukan bermaksud memberikan image negatif pada maskapai penerbangan nasional tp apa yg menjadi harapan saya sekaligus kegembiraan saya sangatlah besar untuk memberikan kontribusi positif pada SDM di bisnis transportasi udara khususnya untuk menjadi terEdukasi dan di Edukasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang industri jasa transportasi udara.

Kegelisahan tentang safety di industri penerbangan kita saat ini bukan sebuah dramatisasi saja tp sebuah kegelisahan yg sebenarnya harus segera di hilangkan dengan memperbaiki kembali kualitas SDM kita di lapangan.kualitas sdm yg
minim akan berdampak pada kualitas Safety/keamanan dan keselamatan penerbangan.celakanya di negeri ini urusan safety hanya gencar di laksanakan pada saat sesudah terjadi kecelakaan.

Semoga nanti setelah
terbentuknya "Airliners Indonesia" akan bisa menaungi profesi industri jasa transportasi khususnya industri penerbangan dan menjadi asosiasi independen yg bisa menyoroti hal2 yg berkaitan dengan safety di industri penerbangan.

Airliners...ready to take-off ??


Wibisono Rahjanto – Megantara Air
To: airliners_indonesia@yahoogroups.com
Sent: Saturday, June 28, 2008 11:24 AM
Subject: Re: [Airliners Indonesia]

Congratulation !!!!


Romdani – Lion Air
Sent: Wednesday, June 25, 2008 8:24 PM
To: 'Indonesian Transport Association'
Subject: RE: Asosiasi Profesi Industri Jasa Transportasi Udara Indonesia

Dengan Hormat

Terima kasih atas emailnya selama tujuan nya mulia saya sebagai praktisi di dunia penerbangan tidak keberatan atas ide yang anda lontarkan dan anda paparkan dalam email tersebut.


Ahmad Rusdiansyah, Dr. Eng Logistics and Supply Chain Management Lab
Department of Industrial Engineering Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya

Sent: Thursday, July 03, 2008 4:35 AM
To: airliners_indonesia@yahoogroups.com
Subject: [Airliners Indonesia] Perkenalan

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih. Salam kenal Pak yang mengundang saya bergabung dalam Milist ini.

Saya, Ahmad Rusdiansyah, dari Laboratorium Logistics and Supply Chain Management (LSCM), Jurusan Teknik Industri ITS Surabaya. Saya tertarik untuk bergabung dalam milist ini, karena transportasi udara merupakan salah satu topik dari research group Transportation and Distribution Logistics (TDLog) dimana saya bergabung.

Beberapa topik penelitian/ tugas akhir / thesis mahasiswa yang terkait antara lain Crew Scheduling, Ramp Activity Simulation dan Container Loading Optimization serta IT for Airline Industry. Satu topic penting yang sedang kami tekuni , tapi mengalami kesulitan dalam mencari obyek airlines adalah Revenue / Yield Management untuk penentuan ticket fare di setiap kelas (Ada yang bisa bantu ?)



Muhamad Idris – GMF Aero Asia
Sent: Thursday, July 03, 2008 10:00 AM
To: airliners_indonesia@yahoogroups.com
Subject: RE: [Airliners Indonesia] Progres kegiatan Airliners

Selamat pagi semua!!!

Mudah-mudahan milis 'Airliners Indonesia' menjadi penguat pendirian "Airliners Indonesia", yang memang sangat di tunggu-tunggu oleh karyawan yang bekerja dalam industri penerbangan sebagai motor dalam segala hal termasuk fungsi semacam "SPSI / SBSI". Dahulu kita pernah dengar ATPI ( Asosiasi Teknisi Pesawat Udara Indonesia ) tetapi sampai saat ini keberadaannya gak jelas.

Dari Milis ini kita harapkan juga Sharing kemampuan "luar biasa" dari anak bangsa dalam hal penyediaan jasa perawatan pesawat, cargo dan semacamnya ini bisa kita manfaatkan, sehingga Dollar kita tidak terbuang ke Luar Negeri. Kalau kita mampu kenapa tidak kita pakai karya bangsa sendiri.


Sandy Nurdin
Sent: Friday, July 04, 2008 4:25 PM
Subject: Re:, subscribe. airliners_indonesia-subscribe@yahoogroups.com

Saya akan teruskan untuk bergabung dlm Milis Airline Indonesia Groups
Sebuah makna yang bermanfaat sangat kita harapkan.


Sugeng Budiono
To: airliners_indonesia@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, July 09, 2008 8:13 AM
Subject: Re: Subject: [Airliners Indonesia]

Thank you so much for a delightful in the Airliners Indonesia big family. It was a very great pleasure to listen to the "up date" news and maybe the "old story" about the airline, aero modeling, airplane, aerospace, etc.

Thank you again for a really enjoyable in our "Airliners Indonesia".


Susanto Phd Candidate of Hyderabad University India
Sent: Wednesday, July 09, 2008 10:44 PM
Subject: Re: Airliners Indonesia

Dengan senang hati saya akan bersedia untuk bergabung menjadi bagian komite organisasi dari 'Airliners Indonesia'. Ini sebuah kehormatan bagi saya. Terus terang, saya banyak belajar dari miling list ini tentang kondisi dunia penerbangan kita.

Walaupun ada banyak istilah yang dipakai yang saya kurang paham (maklumlah, background saya di ilmu bahasa dan sastra).


Semoga dunia penerbangan kita akan membaik dan tentunya menjadi lebih baik dan akhirnya menjadi yang terbaik.



Tony Ahmad – Merpati Nusantara Air
To: Airliners Indonesia
Sent: Thursday, July 10, 2008 10:25 AM
Subject: Re: Undangan Airliners Indonesia

Selamat pagi teman teman dari Airliners Indonesia !
terima kasih atas undangan yang disampaikan kepada saya dan saya sangat senang dapat bersama-sama bertukar pikiran untuk kemajuan transportasi di bumi Indonesia ini.
semoga kita semua diberi kelapangan oleh yang Kuasa.


Hasan M Soedjono MBA – Eks Direktur Utama Sempati Air
Sent: Friday, July 11, 2008 3:18 PM

Terima kasih atas email Anda yang padat

Semoga ikhtiar Anda membangun milis airliners-indonesia mendapat sambutan yang layak dari masyarakat dan komunitas kita memerlukan regenerasi yang terus-menerus. Saya menyimpan harapan besar bahwa Anda juga akan bersikap demikian, 20 tahun ke depan.


Satiri Stefany Cargo
Dear Founder,

Senang sekali dapat bergabung di dalam wadah ini. Semoga wadah ini terus berkembang menjadi sarana untuk menambah wawasan dalam Industri Transportasi Udara baik Local maupun International yang dapat menjadi tolok ukur dalam peningkatan standardisasi pelayan, keselamatan serta kenyamanan, dan lain-lain, baik dalam kaitannya dengan mobilisasi Penumpang maupun Barang (Cargo).


Yanine – Lion Air
Sent: Wednesday, July 16, 2008 1:24 PM
Subject: Re: Yth. Yanine Lion Air

Terima kasih atas perhatian dan juga inisiatifnya untuk membangun suatu komunitas maya di kalangan profesional airlines.

Milis ini sudah cukup baik sebagai awal dari suatu kepedulian terhadap bisnis aviasi yang memang masih sangat dibutuhkan masukan2nya dari berbagai pihak untuk memperbaiki image dan sistem penerbangan nasional yang masih kurang baik.

Sebaiknya milis ini juga bisa melibatkan para ahli di penerbangan sehingga isu-isu yang dilontarkan bisa memberikan solusi yang betul2 tepat dan akurat. Termasuk juga media massa khususnya wartawan yang meliput di bisnis transportasi udara (wartawan pokja Departemen Perhubungan).

Demikian tanggapan saya semoga milis ini bisa menjadi embrio dari suatu komunitas maya airliners dalam rangka turut memperbaiki image industri penerbangan nasional.


Dr. Yuli Indartono – Teknik Penerbangan ITB
Sent: Tuesday, July 15, 2008 8:39 AM
To: "Airliners Indonesia"
Subject: Re: 'Airliners Indonesia'

Mas Wahyu, apa kabar, dan terimakasih emailnya.

Alhamdulillah saya sudah menyelesaikan studi di Jepang, dan saat ini bekerja sebagai dosen di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, ITB.

Bidang saya bukan di penerbangan Mas Wahyu, namun di Kelompok Keahlian Konversi Energi. dengan demikian, saya tidak mempelajari dasar-dasar keilmuan managemen dan sistem penerbangan. kalau masalah mesin pesawat/propulsi sih, insya Allah sedikit-sedikit mengerti; karena pada dasarnya mesin pesawat juga merupakan mesin pengkonversi energi.

Rekan saya, Dr. Hisar yang tempo hari saya perkenalkan, lebih tepat untuk menjadi narasumber dalam topik managemen dan sistem penerbangan. sebagai informasi, di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, terdapat 3 program studi, yakni Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Penerbangan, dan Prodi Teknik Material. saya aktif di Prodi Teknik Mesin.

Selamat berjuang dan semoga sukses.


Seno Hardijanto - IAODT
Sent: Wednesday, July 16, 2008 11:37 AM
Subject: Re: Yth P' Seno

Selamat pagi

Terima kasih sekali lagi untuk undangannya. Saya tertarik untuk join ke Airliners Indonesia - meskipun saya sekarang adalah 100% pengguna - kurang lebih karena pernah punya background di sekitar airliner, airport, dan radar juga. Lebih dari 10 tahun yang lalu, saya sempat intense di dunia 'operation research' di salah satu airline cukup terkemuka waktu itu (sekarang sudah tidak ada). Nah, kalau sekarang ini saya sedang konsentrasi di manajemen asset, yang salah satu disiplin-nya adalah pengelolaan perawatan (maintenance management).

Menyatukan airliners Indonesia dalam sebuah forum adalah kegiatan yang sangat strategis dan visioner pak. Kalau kita lihat sebagai sebuah industri; airline di Indonesia tidak bisa lepas dari industri penunjang, baik langsung maupun tak langsung. Dalam melayani konsumen-nya dalam rangka meningkatkan share-holders value, airlines berhuhungan dengan industri penunjang, misalnya makanan, tools, pariwisata, hotel, konsultan, IT, dan sebagainya. Dalam dunia industri yang 'highly regulated' seperti airline ini, muncul kekhawatiran bagi industri-industri penunjang lokal untuk tidak bisa bersaing dengan pemain dunia. Kalau sampai hal ini terjadi, maka jadilah negara kita jadi konsumen saja. Lihat yang terjadi sekarang di industri telekomunikasi, dengan pangsa pasar mencapai 100juta pelanggan, mestinya kita bisa punya paling tidak satu merk (dan pabrik) hand-phone sendiri. Semoga industri kita bisa lebih baik untuk negara kita.


Adi Prasetyo Harvard Alumni Association
Sent: Friday, July 18, 2008 5:31 PM
To: Sahabat Airliners

Terima kasih atas kepedulian terhadap dunia penerbangan Indonesia, semoga dengan adanya mailing list airliners, dapan menyatukan dan memajukan dunia penerbangan kita.

Hidup Airliners Indonesia!


Hasyim Arsal Alhabsi – Lion Air
Sent: Sunday, July 20, 2008 11:44 PM
Subject: Re: [Airliners Indonesia] Yth. Looking Destiny

Salam Indonesia tercinta

Saya bangga dan sangat menikmati milis airline ini. Semoga semangat kebersamaan yang menjadi misi bagi kehadiran milis ini tetap menjadi yang utama. Begitu banyak pengetahuan yang terinjeksikan dalam setiap posting yang telah diberikan teman-teman. Secara pribadi saya sangat menikmati dan terbantukan. Bravo kepada team administrator, salam hangat dan penuh persahabatan dari saya.


'Airliners Indonesia' Where Profesional Airliners Meet
http://finance.groups.yahoo.com/group/airliners_indonesia


Tidak ada komentar: