Selasa, 26 Agustus 2008

Kepercayaan atas GMF makin tinggi

oleh : Erwin Nurdin

JAKARTA (bisnis.com): Pusat perawatan pesawat PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia menargetkan kenaikan pendapatan setelah dinyatakan lulus audit oleh Federal Aviation Administration (FAA).

Dirut GMF Aero Asia Richard Budihadianto mengatakan optimistis pendapatan perusahaan meningkat menyusul semakin meningkatnya kepercayaan internasional atas pusat perawatan pesawat itu.

"Pendapatan kami dari merawat pesawat perusahaan penerbangan internasional porsinya mencapai 80%, sedangkan pendapatan dari domestik lebih kecil yakni sebesar 20%," ujar Richard kepada Bisnis hari ini.

Otoritas penerbangan sipil Amerika Serikat menyatakan PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia lulus dalam audit tahunan yang dilakukan oleh auditor lembaga itu. Audit dilakukan FAA pada 19-21 Agustus.

FAA menugaskan dua auditornya yakni Kenneth W Ziemer dan Antonio C Blas. Audit tahunan ini memastikan GMF memenuhi standar dan prosedur perawatan pesawat yang telah ditetapkan FAA. Audit terhadap GMF ini meliputi sistem kualitas dan prosedur, personnel qualification, training program dan fasilitas perawatan terbang.

Tidak ada komentar: