Selasa, 26 Agustus 2008

Garuda Hidupkan Lagi Citilink

INILAH.COM, Surabaya - Setelah sempat terhenti, maskapai nasional Garuda Indonesia kembali mengoperasikan armada Citilink mulai 1 September mendatang dengan investasi awal Rp 100 miliar.

"Kedepan rute penerbangan akan terus ditambah seiring rencana penambahan jumlah pesawat", kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, dalam peresmian pengoperasian kembali Citilink, Jumat (8/8), di Surabaya.

Untuk mendukung pengoperasian kembali, Citilink yang semula berpusat di Jakarta dipindahkan ke Surabaya.

Pada tahap awal, armada Citilink dijadwalkan menerbangi 16 jalur penerbangan yang melayani tujuh kota tujuan. Citilink diperkuat lima pesawat Boeing 737 seri 300 yang berkapasitas 148 penumpang.

Rute yang bakal dilayani Citilink antara lain Surabaya - Jakarta, Surabaya - Batam, Surabaya - Banjarmasin, dan Surabaya - Balikpapan.

Hingga akhir tahun Citilink ditargetkan mampu mengkontribusi 10% dari total penumpang yang diangkut Garuda Indonesia. Pada 2007 lalu, maskapai pelat merah ini melayani 9,5 juta penumpang.

Sedangkan target tahun ini adalah 10 juta penumpang. "Tahun depan diharapkan pangsa pasar Citilink bisa tumbuh hingga 20%," pungkasnya.[L5]

Tidak ada komentar: